Special Class Prenatal Yoga For Positive Childbirth Experience

Pada tanggal 18 Februari 2022, telah dilaksanakan Special Class Prenatal Yoga For Positive Childbirth Experience yang diselenggarakan secara online melalui Zoom. Pelatihan ini dipandu oleh narasumber Bidan Putu Sri Widi Antari, S.Tr.Keb yang merupakan seorang Bidan, Mid-Doula, Praktisi Hipnoterapi, Fasilitator Prenatal Gentle Yoga, sekaligus Founder Griya Kamini dan Little Krisna.

Pelatihan ini diadakan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang yoga prenatal kepada calon ibu yang sedang hamil. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membantu calon ibu mempersiapkan diri secara mental dan fisik untuk menghadapi proses persalinan dengan pengalaman yang positif.

Selama pelatihan, narasumber membahas berbagai topik penting tentang yoga prenatal, seperti manfaat yoga prenatal, teknik pernapasan yang tepat, posisi yoga yang aman dan nyaman, serta tips untuk menghadapi rasa sakit saat persalinan. Selain itu, narasumber juga memberikan informasi tentang berbagai latihan fisik yang dapat membantu meningkatkan kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungan.

Para peserta pelatihan aktif terlibat dalam sesi praktik yoga prenatal yang dipandu langsung oleh narasumber. Mereka belajar teknik pernapasan dan gerakan yoga prenatal yang dapat membantu mengurangi ketegangan fisik dan mental selama masa kehamilan. Selain itu, para peserta juga berbagi pengalaman mereka sendiri tentang kehamilan dan persalinan dengan sesama peserta, sehingga tercipta suasana yang interaktif dan mendukung.

Secara keseluruhan, pelatihan Prenatal Yoga For Positive Childbirth Experience merupakan acara yang sangat bermanfaat bagi calon ibu. Pelatihan ini memberikan informasi dan keterampilan yang berguna untuk membantu mereka mempersiapkan diri secara optimal untuk menghadapi proses persalinan dengan pengalaman yang positif. Pelatihan ini juga membantu para peserta untuk terhubung dengan sesama calon ibu dan memperkuat dukungan sosial selama masa kehamilan dan persalinan.

Add to Comment